Senin, 23 Mei 2016

Khasiat Unik Buah Jambu Air

Jambu air buah-buahan yang termasuk  ke dalam suku jambu-jambuan dan merupakan tanaman asli dari Asia Tenggara. Tanaman ini merupakan tanaman semusim yang mudah di jumpai di pekarangan rumah meskipun sudah banyak dibudidayakan. Buah jambu air ini memilik kandungan air yang sangat bermanfaat dalam memberikan cairan ke dalam tubuh. Untuk mnegkonsumsi nya tanaman jambu air ini bisa dimakan secara langsung ataupun diolah sebagai minuman/manisan. Selain rasanya yang enak jambu air juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Para ahli menunjukan bahwa jambu air ini kaya akan air, tinggi vitamin A & C, Kalori, protein, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, zinc, potassium, copper, asam sitrat, serat, sodium, tembaga, mangan, thiamin, niacin, asam sitrat, asam sulfurik, dan riblovon. Waahhhh bagaiman pemirsa melihat kandungan yang ada dalam buah jambu air ini? Banyak bukan?

Nah untuk kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah jambu air untuk kesehatan dan kecantikan. Ini simak...

Manfaat Jambu air untuk kesehatan dan kecantikan

Mengontrol atau mengatasi masalah diabetes
manfaat yang sangat bagus dan membantu terutama bagi kalian yang menderita penyakit diabetes, karena buah jambu air ini mampu menjaga kadar gula di dalam darah sehingga tetap terkontrol dengan sangat baik.

Mengatasi diare juga perut kembung
Kadar air dalam jambu air mencapai kurang lebih 93% dan juga banyak mengandung serat. Buah ini membantu mengatasi masalah pencernaa, baik iu diare maupun sembelit juga mengatasi perut yang kembung.

Mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara
Salah satu manfaat mengkonsumsi buah jambu air ini adalah mencegah penyakit kanker juga melawan radikal bebas. Kanker prostat merupakan jenis penyakit kanker yang paling umum dialami oleh pria., penyakit ini bisa dicegah oleh anda dengan memakan buah jambu air, ini juga berlaku kepada para wanita yang rentan terhadap kanker payudara.

Kunjungi juga yu : Ahli pengobatan tumor dan kanker

Menurunkan kolesterol
Semua kadar serat dan nutrisi yang ada di dalam jambu air bisa membersihkan pembuluh darah yang disebabkan oelh tingginya kadar kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh. Hal ini bisa mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah yang kemungkinan besar dapat membuat jantung menjadi sehat dan juga mencegah serangan jantung serta stroke.

Detoksifikasi
Selama ratusan tahun rebusan air jambu telah digunakan sebagai zat diuretik, yang membantu untuk membersihkan hati dan toksisitas ginjal. Selain itu, untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan efisiensi metabolisme tubuh kita.

Selain manfaat yang diatas, jambu air juga bermanfaat untuk:
  • Membantu mengatasi kesuburan
  • Dapat mencegah dehidrasi
  • Membantu menjaga kesehatan mata
  • Membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi
  • Membantun meningkatkan asupan zat besi
  • Membantu menjaga kesehatan pembuluh kapiler
  • Membantu mempercantik kulit
  • dan Mencegah sariawan
Beragam manfaat buah jambu air untuk tubuh manusia memang sangat banyak. jadi tidak ada rugi nya jika kita menambah jambu air pada olahan yang kita buat. Tapi, meskipun akar dan biji tanaman jambu air banyak digunakan sebagai pengobatan kuno, sering juga dikenal dapat menyebabkan racun. Selain itu, jambu air juga mengandung sianida.

Sekian mengenai tanaman jambu air semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar