Kamis, 30 Juni 2016

Manfaat Buah Blueberry Yang Tidak Kalah Dengan Buah Lain

Greenworldnature.com | Blueberry merupakan tanaman asli Amerika Utara yang berwarna biru dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan nama latin Vaccinium cyanococcus yang berwarna kehijauan saat masih mentah dan akan berubah menjadi kebiruan saat sudah masak.

Blueberry memiliki beragam kandungan zat gizi seperti beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium dan seng), Vitamin B1, B2, B3, B6, C, E, K dan karbohidrat juga lemak. Selain itu mengandung antosianin, satu pigmen tanaman yang berbentuk antioksidan.

Sudah dibuktikan bahwa kandungan antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin yang terdapat pada blueberry bisa menghalangi perubahan sel kanker dan inflamasi (radang) dengan cara in vitro. Selain itu masih banya lagi manfaat dari buah blueberry seperti dibawah ini:

Manfaat Buah Blueberry



Menghindari penyakit jantung

Blueberry memiliki kandungan bahan yang baik untuk kesehatan jantung, melindungi zat nitrit oksida yang menjadikan dinding ateri terus fleksibel sampai menghindar penyakit jantung.

Terlindung dari kanker
Kandungan phytonutrient pada blueberry membantu menghindar dari penyakit kanker usus dan kanker rahim.

Melindungi manfaat otak
Dengan memakan 1 canhkir buah blueberry secara teratur bisa mengurangi stress pada otak dan terhindar dari penyakit masalah otak seperti Alzheimer atau Dementia. Dan kekuatan belajar akan bertambah dengan mengkonsumsi buah blueberry secara teratur.

Memperkuat tulang
Memiliki kandungan manganese yang baik untuk tulang dan ampuh dalam memperkuat tulang serta bisa terlepas dari resiko terserang tulang keropos.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Dengan kandungan vitamin nya dan antosianin bisa menolong menginkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Terhindar dari infeksi saluran kemih
Buah blueberry juga dipercaya bisa membantu kita terhindar dari penyakit infeksi saluran kemih. Penyakit ISK disebabkan karena perkembangan E.coli dan bakteri lain di dekat dinding sisi dalam saluran kemih.

Menangani masalah pencernaan
Serat yang terdapat pada buah blueberry memiliki banyak manfaat salah satunya untuk pencernaan yakni menghindar konstipasi.

Anti Penuaan
Kandungan antioksidan dalam blueberry membantu meruangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Dan tingginya kandungan vitamin C dalam blueberry membantu dalam memperlambat proses penuaan.

Perawatan mata
Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopa, dan katarak bida berkurang dengan mengkonsumsi buah blueberry. Kandungan vitamin C,E dan A, serta flavonoid dan karotenoid berfungsi memelihara kesehatan mata.

Itulah sebagian manfaat dari buah blueberry, semoga bermanfaat dengan bertambah nya wawasan berkurang juga resiko penyakit menyerang tubuh kita. Salam Sehat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar