Minggu, 12 Juni 2016

Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Untuk Kesehatan Pada Bulan Puasa


Bagaimana Puasa Hari ini Sob? Buka Puasa dengan Buah naga atau jus buah naga seperti diatas pastinya akan sangat menyegarkan dan bikin haus yang kita rasakan sekarang langsung hilang. Buah Naga ini memang memiliki rasa yang manis, selain manis buah naga juga memiliki nutrisi dan vitamin yang tersimpan di dalamnya dapat membantu mengembalikan kebutuhan tubuh yang berkurang.

Akhir-akhir ini buah naga memang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang unik dengan kandungan air yang berlimpah dalam buah dan dijadikan orang untuk memasukan buah ini ke menu dietnya. Tapi masih sedikit orang yang tahu manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh kita, terutama di bulan puasa ini. Yuk ikuti apa saja sih manfaat buah naga?

Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Pada Bulan Puasa

Membantu menurunkan berat badan
Bulan puasa ini memang waktu yang cocok untuk mendapatkan bobot tubuh yang ideal. Jadi pada saat buka puasa, gantilah cemilan favorit anda dengan buah naga yang rendah kalori ini. Buah ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga membantu untuk menurunkan bobot tubuh anda.

Menyehatkan Jantung
Jantung yang sehat akan membuat kita menjadi lebih senang dan mudah dalam melakukan altivitas. Buah naga ini membantu menurunkan kolesterol yang tingg, sehingga pembuluh darah lebih bersih dan terhindar dari penumpukan plak. Dan hasilnya aliran darah lancar dan jantung anda akan terjaga dari penyakit.

Jauhkan dari Diabetes
Penyakit diabetes pada umumnya disebabkan karena kadar gula yang tinggi. Serat kandungan dalam buah naga ini bisa membantu mengendalikan kadar gula, sekaligus mencegah munculnya penyakit diabetes.

Membuat Awet Muda
Buah naga yang kaya akan antioksida dan mineral ini bisa membantu melawan penuaan dini. Hasilnya seluruh organ-organ tubuh aka jauh lebih sehat dalam jangka waktu yang lama.

Meningkatkan sistem pencernaan
Kandungan serat yang tinggi selain untuk mencegah diabetes juga memiliki kemampuan detoksifikasi usus besar sehingga fungsi pencernaan pun akan meningkat. Mamfaat ini cocok untuk anda yang selalu mengalami sembelit, maagg atau gangguan pencernaan lain nya saat menjalankan ibadah puasa.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah naga yang kaya akan vitamin C, B dan mineral seperti kalsium, zat besi, dan yang lainnya bila dikonsumsi oleh tubuh akan meningkatkan kekebalan tubuh dan akibatnya anda akan terlindung dari berbagai jenis penyakit.

Menghilangkan nyeri
Jika anda mengalami nyeri sendi akibat rematik, maka konsumsilah buah naga saat berbuka puasa. Karena kandungan zat anti-inflamasi dalam buah tersebut bisa membantu mengurangi peradangan yang memicu nyeri tersebut.

Bagaiman gan manfaat-manfaat diatas? Ayoo mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah naga ketika berbuka puasa. Tapi jangan salah buah naga ini bukan hanya untuk bulan puasa tetapi untuk hari-hari biasa bisa anda konsumsi untuk kesehatan tubuh anda. Terimakasih Marhaban Yaa Ramadhan:)) Semoga Bermanfaat :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar